Ropes Btn
Energy Saving Mode Using CSS3

Move your mouse to go back to the page!
Gerakkan mouse anda dan silahkan nikmati kembali posting kami!

Mematikan komputer dengan Run


Mematikan komputer dengan Run

Jika Anda termasuk komunitas ini, cepatlah ubah kebiasaan buruk Anda atau gunakan program shut down otomatis pada sistem operasi Anda. Bagi pengguna Windows XP dengan motherboard jenis ATX, ada trik yang bisa membantu Anda. Caranya dengan menggunakan Command Prompt atau pergi ke [Start]>[Run] lalu ketiklah perintah dengan sintaks seperti ini:

tsshutdn [WaitTime] [/server:ServerName] [/reboot] [/powerdown] [/delay:LogOffDelay] [/v]

Sebenarnya sintaks ini, bukan untuk mematikan komputer secara otomatis, tetapi mengizinkan seorang administrator untuk mengontrol shut down atau reboot sebuah terminal server. Juga dapat memilih untuk mematikan server jika komputer bisa mendukung pengontrolan power AC. Namanya juga trik, asalkan tidak merugikan, apa salahnya dicoba.

Keterangan sintaks:

WaitTime

Waktu (dalam detik) untuk menunggu semua user melakukan log off. Default-mya adalah 60 detik.

/server:ServerName

Menentukan terminal server untuk shut down. Jika tidak ditentukan, maka terminal server terkinilah yang akan shut down.

/reboot

Me-reboot terminal server setelah semua user keluar alias log off.

/powerdown

Mematikan terminal server jika komputer bisa mendukung pengontrolan power AC.

/delay:LogOffDelay

Menentukan waktu menunggu sebelum mengakhiri seluruh proses dan menulis-shut down terminal server. Default-nya adalah 30 detik.

/v

Menampilkan informasi mengenai aksi-aksi pada saat perintah dijalankan.



Misalnya Anda ingin mematikan komputer pada 30 menit (1800 detik) mendatang, caranya:

1. Buka Command Prompt ([Start]>[Accessories]>[Command Prompt]) atau pergi ke [Start]>[Run].

2. Ketikkan tsshutdn 1800 /powerdown /delay:20, seperti terlihat pada Gambar 1. Lalu tekan [Enter].

3. Untuk membatalkan perintah ini, cukup dengan menekan [Control]+[C] secara bersamaan.

4. Setelah itu maka segera muncul jendela System Shutdown (Gambar 2). Terserah, mau Anda klik [OK] atau tidak, tetap saja waktu 30 menit dihitung sejak Anda menekan [Enter].

5. Setelah 30 menit terlewati, maka akan muncul jendela System Shutdown.

Sekarang juga terserah, mau mengklik [OK] atau tidak, tidak akan berpengaruh. Apalagi mungkin sekarang Anda sudah terlelap tidur, sepertinya lebih baik komputernya dibiarkan mati sendiri sajalah. Terhitung pada saat muncul jendela ini, 20 detik lagi komputer akan mati sendiri.

Sekarang, silakan Anda mencobanya. Dan jangan kaget apabila rekening listrik Anda tidak semahal bulan-bulan sebelumnya. Yang terakhir, saya ucapkan selamat tidur nyenyak.

at 11:55:00 PM

0 comments

Melacak IP address lawan chatting kita

Saat kita menggunakan Yahoo messenger, sebenarnya kita bisa mengetahui alamat IP dari lawan chatting kita. Caranya:

Kirimkan suatu file pada lawan chat kita.

Lalu masuklah ke Command Prompt (MSDOS) dan ketikkan NETSTAT -N lalu tekan enter, maka alamat IP lawan chatting anda (yang telah anda kirimi file tadi) akan muncul beserta port yang digunakan untuk pengiriman file.

Untuk mengetahui lokasi lawan chatting anda (real address) seperti ia berada di kampus atau di warnet mana, tinggal anda chek di www.domainwhitepages.com dengan mempergunakan alamat IP yang anda dapatkan

at 11:50:00 PM

0 comments

Wednesday, June 27, 2007
Tips Mengamankan File Pada Komputer

Repot memang jika satu komputer digunakan banyak orang. Anda mungkin menyimpan file-file rahasia yang tak ingin orang lain membacanya. Bagaimana mengamankan file dan folder itu dari tangan-tangan jahil?

Jika Anda merasa repot melindunginya secara manual, program-program pelindung file/folder bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Program-program tersebut bisa diunduh di Internet. Berikut beberapa software yang bisa Anda gunakan untuk mengamankan file dan folder Anda.

1. Folder Lock
Sistem operasi Windows memang menyediakan fasilitas penyembunyi folder. Sayangnya banyak orang yang sudah mengerti bagaimana membuatnya menjadi tak tersembunyi lagi. Folder Lock mungkin bisa menjadi alternatif pilihan.

Folder Lock merupakan software pengunci folder. Program ini muncul sekitar 2 tahun yang lalu. Fungsinya hampir sama seperti gembok. Folder Lock akan memunculkan kotak dialog untuk mengisi password setiap file yang diklik. Tak hanya mengunci, file yang dilindungi pun akan menjadi tersembunyi. Fasilitas yang ditawarkan juga beragam, mulai dari perlindungan dari virus, mengenkripsi dan mengacak data.

Aplikasi ini berukuran 1,82 MB dan dapat berjalan pada platform Windows 98/ME/NT/2000/XP. Program ini bisa diperoleh melalui situs www.newsoftwares.net/folderlock. Sayangnya program tersebut merupakan shareware yang tidak gratis karena Anda harus mengeluarkan kocek US$35 untuk mendapatkannya.

2. Cryptainer LE 5.0.1
Software ini akan membuatkan Anda kontainer data atau folder yang digunakan untuk menyimpan berbagai ragam data. Anda tinggal memasukkan file-file yang akan dienkripsi ke dalam folder tersebut. Tidak hanya bisa bekerja di PC (komputer), program ini juga bisa digunakan dalam media penyimpanan lain seperti USB Drive, CD ROM, Flash Disk dan lainnya.

Selain berfungsi melindungi data, software ini juga mampu melindungi e-mail. Anda bisa mendapatkan software ini secara cuma-cuma alias gratis melalui situs http://www.cypherix.co.uk/cryptainerle/. Sama seperti Folder Lock, program ini bisa berjalan pada platform Windows 98/ME/NT/2000/XP

3. MySecretFolder
Software ini memberikan opsi pada pengguna untuk memilih fitur menyembunyikan direktori atau perlindungan folder dengan password. Opsi pertama hanya menyembunyikan saja tanpa pemberian password. Opsi kedua hanya memberikan perlindungan file dengan password saja.

Aplikasi ini dapat berjalan pada platform Windows 98, ME, 2000, Server 2003 dan Windows XP. Untuk pengunduhan, dukungan dan update, dapat diakses melalui situs http://www.my-secret-folder.com/.

4. FileGhost
FileGhost merupakan salah satu tool keamanan yang bisa digunakan untuk memproteksi file atau folder. Dengan program ini, secara aman Anda bisa mengunci, menyembunyikan, menolak (deny) file reading, file writing, mencegah langkah penghapusan file (deleting), penyalinan (copying), pemindahan (moving, pengubahan nama file/folder (renaming) dan replacing.

Program perlindungan ini juga bisa diaplikasikan pada file, folder, volume hard disk, CD/DVD-ROM, flash card atau media penyimpanan lain, tanpa memperhatikan file system yang digunakan (FAT atau NTFS).

Program ini juga sangat user friendly dan mudah digunakan. Cukup dengan men-drag and drop file Anda dan mengatur pengecekan yang diinginkan, maka program perlindungan akan segera bekerja. Dengan FileGhost, Anda tidak hanya bisa melindungi data penting Anda dari orang lain, tetapi juga dari program jahat seperti virus, trojan, spyware dan program jahat lainnya.

Soal platform, program ini berjalan pada Windows 2K/XP/2K3. Sayangnya, program ini tidak gratis. Namun untuk coba-coba saja, program ini disediakan gratis.

Cara Manual

Kalau Anda malas menggunakan software, berikut beberapa cara manual yang bisa Anda coba untuk melindungi file/folder.

A. Memproteksi file Word/Excel.

Langkah-langkahnya:
1. Bukalah file Word atau Excel yang ingin Anda lindungi.
2. Pada menu toolbar, pilihlah menu Tools kemudian pilih Options dan masuk ke menu Security.
3. Setelah Anda memasuki Security, akan muncul box dimana Anda akan diminta untuk mengetikkan password untuk melindungi file.
4. Pada sebelah kanan box tadi, terdapat menu Advanced. Jika Anda menginginkan kata kunci yang diisikan terenkripsi dengan lebih kuat, pilihlah menu ini. Pada menu Advanced, terdapat pilihan enkripsi mulai dari yang paling lemah yakni ?Weak Encryption?, yang bekerja dengan operasi XOR. Level ini tidak ada pilihan panjang kata kunci.

Kemudian selevel lebih tinggi terdapat enkripsi mode ?Office 97/2000 Compatible? untuk standar perlindungan file. Level selanjutnya bervariasi namun tetap dengan metode enkripsi RC4. Pada level ini, Anda sudah bisa mengisikan panjang kata kunci dengan minimal 40 hingga 128 huruf. Berbagai teknik enkripsi ditawarkan, mulai dari DSS, RSA dan AES.

5. Klik OK untuk memilih tipe enkripsi dan Anda akan kembali ke tampilan awal Security.
7. Selain itu, masih terdapat box untuk mengisikan kata kunci yang akan menawarkan pada Anda untuk perlindungan modifikasi file, apakah file tersebut dapat diubah atau hanya read-only. Rekomendasi kami, isilah box ini demi keamanan yang lebih kuat.
8. Klik OK, lalu akan muncul kotak dialog yang meminta Anda untuk mengisikan kembali kata kunci untuk membuka dan memodifikasi file.
9. Anda akan kembali pada file anda. Jangan lupa untuk menyimpannnya terlebih dahulu sebelum Anda menutupnya agar pengaruh pemberian kata kunci tadi berkhasiat.

Bagaimana jika ingin menghilangkan perlindungan tadi? Caranya:
1. Buka kembali file tersebut
2. Masuk ke bagian Security dan hapus kata kunci pada box yang telah anda isikan.
3. Klik OK
4. Kembali ke file dan simpan kembali file tersebut.

B. Melalui Regedit

Cara ini memang kurang populer jika dibandingkan dengan kinerja software yang lebih mudah. Langkahnya:
1. Klik Start > Run, lalu ketikkan regedit kemudian tekan Enter.
2. Anda akan digiring ke file HKEY_CURRENT_USER. Lalu dari HKEY_CURRENT_USER pilih Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

Di window sebelah kanan akan terdapat ?NoFolderOptions?. Dobel klik NoFolderOptions, Data Type: REG_DWORD. Yang ?diakali? disini adalah bagian datanya. Data: (0 = disabled, 1 = enabled/sembunyikan). Jika Anda meng-enable setting ini, maka menu Folder Options yang terdapat pada Start Menu - Setting akan hilang.

Bagaimana cara memunculkan folder option kembali? Berikut langkahnya:
1. Buka menu RUN
2. ketikan gpedit.msc
3. buka user configuration
4. buka administrativ temple
5. buka Windows componen
6. buka windows explorer
7. cari menu Remove the Folder Options menu item from the tools menu
8. klik 2x lalu pilih disable OK Coba buka My Computer lihat di tab Tool pasti Folder Optionsnya sudah muncul kembali.

at 9:23:00 PM

0 comments

Labels: Tip dan Trik
Tuesday, June 19, 2007
Menghapus Jejak di Server

Salam buat semua Balihack crew
Artikel ini merupakan beberapa tips dari penulis tetang cara mengapus jejak di server. Seringkali kali kita bingung apa yang dilakukan oleh kita jika sudah masuk ke server target, atau menguasai server target hanya dalam hitungan menit di karenakan jejak kita dicium oleh admin walaupun kita sudah buat accaunt baru.

Berikut ini adalah beberapa tips :
MENGHAPUS LOG FILE
Log file ibarat tempat mencatat segala sesuatu yang dilakukan di server, jadi apapun kegiatan kita diserver akan selalu dicatat sampai kita keluar dari sistem. Biasanya penyusup bisa ketahuan dari log file ini. Untuk sistem UNIK, cara mudah untuk mengetahui dimana log file ini ketikkan /etc/syslog.conf. Perintah itu akan menunjukkan di mana lokasi file log nya. Biasanya log file disimpan di /usr/adm, /var/adm atau /var/log. Beberapa isi log file antara lain acct, lastlog dan lain lain. Ada beberapa program untuk menghapus log file antara lain zap, wzap dan lainnya.

MENGUBAH WAKTU DAN TANGGAL AKSES
Ini kelihatan sepele tapi bagi administrator yang jeli (gimana sie rasanya jd administrator)
Kecurigaan tentu saja muncul jika melihat login terakhir dia dengan yang tercatat sekarang di server. Untuk itu anda perlu mengubah waktu akses kita sebagai salah satu syarat kita tetap dapat akses mesin itu. Contoh perintahnya

touch |?ac| |waktu| | nama_file|

untuk waktu, contoh penulisannya 1223100298 artinya bulan 12 tanggal 23 jam 10 menit 00 tahun 98.

MENGHAPUS HISTORY
Menghapus file-file di history juga sangat penting (menurut saya), file history biasanya berada di .bash_history atau .history.

Silahkan kalau ada temen2 yang mau menambahkan, mungkin para admin yang sudah biasa menyusuri penyusup yg agak nakal. Mungkin yang perlu diperhatikan lagi adalah ? ingat-ingat apa saja yang tadi anda lakukan saat masuk server? kenapa? Karena salah sedikit aja, akses anda akan hilang. Misalnya anda membuat user baru. Mungkin anda ingin mengakali server dengan menghapus user lain selain su dengan user baru tapi menggunakan nama yang sama, menurut saya itu kesalahan besar. Mungkin itu akan berhasil sebelum yang punya account itu login dan mengetahui dia tidak bisa login, sampai disitulah hidup anda diserver itu. Backdoor? Terserah anda, ini artikel buat menghapus jejak kok bukan membuat backdoor he..he...!

at 2:09:00 AM

0 comments

Labels: Hecking
Hacking jaringan dengan bug windows XP service pack 1 ke bawah

Tutorial ini murni hanya untuk pembelajaran (level pemula). Walaupun bugs udah sangat lama, tp untuk menambah wawasan sangat perlu. Basa basi cukup, sekarang alat alat yang dipakai :
1.RPCScan 2.03
2.Kaht2
3.Angry IP Scanner 2.21
4.Analisa ( tidak bikin pusing kok)
5.Rokok marlboro mentol


Langkah pertama
Laptop/komputer kita sudah terhubung kejaringan dan mendapat alamat IP lokal. Cek IP kita. Misal IP kita dapat adalah 192.168.100.100 dengan subnet 255.255.0.0 berarti jika kita lihat, kita berada network type class C. Kemungkinan IP yang ada dijaringan tersebut adalah 192.168.0.0-192.168.255. Misalkan lagi alamat IP yang kita dapat 168.0.0.10 dengan subnet 255.255.255.0 berarti kita berada di network dengan type class B dan kemungkinan alamat IP yang dipakai antara 168.0.0.1-168.0.0.254

Langkah kedua
Buka program Angry IP Scanner 2.21, klik options lalu klik options lg, pada group display pilih only alive. Itu menandakan kita menampilkan komputer yang hidup saja. Alamat IP komputer yang hidup berwarna bulatan biru dan yang mati berwarna merah. Karena kita sudah tahu alamat yang mungkin pada jaringan tersebut tinggal kita masukkan IP range 192.168.0.0 to 192.168.255.255 (istilah kerennya scanning masal). waktu yang dibutuhkan untuk melakukan scaning IP tersebut memakan waktu yang lama, nah disaat seperti ini perlu rokok marlboro mentolnya he..he...! atau kalau anda tidak punya waktu banyak, cukup scan IP yang dekat dekat kita saja. Contoh alamat IP kita 192.168.100.100, IP yang kita scan adalah 192.168.100.1-192.168.100.254. setelah semua disetting klik START. Akan didapat komputer yang hidup (jika anda beruntung).

Langkah ketiga
Setelah kita mendapatkan komputer yang hidup. Sekarang buka RPCScan, masukkan alamat IP komputer yang hidup ke host name. Atau kita bisa memasukkan IP kita pada :
Start IP (awal IP yg di scanning)
End IP (akhir IP yg di scanning)
lalu tekan ->(masukkan semua IP yang hidup). Klik Start(tanda panah biru).Cek hasil scanning, jika status VULNERABLE berarti komputer dengan alamat IP tersebut masih menggunakan windows service pack 1 kebawah. Berarti anda beruntung....

Langkah keempat
Panggil program kaht2 anda..! misal alamat IP yang vulnerable 192.168.100.10

D:\hacking\tools\kaht2>kaht2
_________________________________________________
KAHT II - MASSIVE RPC EXPLOIT
DCOM RPC exploit. Modified by aT4r@3wdesign.es
#haxorcitos && #localhost @Efnet Ownz you!!!
PUBLIC VERSION :P
________________________________________________
Usage: KaHt2.exe IP1 IP2 [THREADS] [AH]
example: KaHt2.exe 192.168.0.0 192.168.255.255
NEW!: Macros Available in shell enviroment!!
Type !! for more info into a shell.

D:\hacking\tools\kaht2>kaht2 192.168.100.9 192.168.100.10
Jika berhasil masuk kekomputer target, command akan kita akan berubah menjadi
C:\WINDOWS\system32>

Berarti komputer tersebut sudah menjadi tanggung jawab anda, silahkan berkreasi sendiri. Mungkin dengan menanamkan trojan, keyloger dan lain2 tergantung tingkat kekejaman anda. Atau Cuma lihat semua isi drive nya. Tapi tidak dianjurkan untuk berbuat jahat...

at 1:54:00 AM

0 comments

Labels: Hecking
Thursday, June 14, 2007
Mengaktifkan Firewall Dalam Windows XP

Microsoft Windows XP dilengkapi dengan sistem keselamatan dalam bentuk firewall. Sistem ini dikenali dengan nama ICF atau Internet Connection Firewall. ICF amat diperlukan sebagai perlindungan jika komputer anda berada dalam rangkaian lebih-lebih lagi jika komputer anda bersambung terus ke talian Internet.

Untuk mengaktifkan ICF dalam Windows XP SP1:

1) Klik Start -> Settings -> Control Panel

2) Klik ikon Network Connections

3) Pilih ikon sambungan yang ingin dilindungi, klik kanan dan pilih Properties

4) Pilih tab Advanced

5) Di bahagian Internet Connection Firewall, tandakan Protect my computer and...

6) Klik OK


Untuk mengaktifkan ICF dalam Windows XP SP2:

1) Klik Start -> Run, taipkan Firewall.cpl dan tekan Enter

2) Pilih tab General

3) Klik On (recommended)

4) Klik OK

at 6:22:00 AM

0 comments

Labels: Tip dan Trik
Mengunci USB Driver

Pemacu USB atau USB pendrive adalah sebuah alat yang sangat berguna. Tetapi dalam beberapa keadaan, hanya perlu dihalang daripada penggunaannya jika kerahasian dan keselamatan data diutamakan. Pengguna yang menggunakan Windows XP dengan SP2 boleh mengunci USB drive anda daripada kebenaran menulis (write).

1) Klik Start -> Run

2) Taipkan regedit

3) Kembangkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control

4) Cipta New Key dan namakan dengan StorageDevicePolicies

5) Kemudian kembangkan ke
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\
StorageDevicePolicies

6) Cipta satu nilai DWORD dan namakan dengan WriteProtect. Beri nilai "1"

0 comments: